Stefano Cugurra Teco Akui Laga Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-22 Ideal untuk Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Jun 2019, 21:00 WIB
Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United akan beruji coba dengan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/6/2019). Laga uji coba tersebut disambut baik oleh pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco, yang menyebut laga tersebut ideal untuk menggantikan laga pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang diundur.

Laga pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang sejatinya digelar 14-16 Juni 2019 diundur hingga 27-28 Agustus. Dengan demikian, Bali United akan langsung menghadapi PSIS Semarang di laga pekan kelima Liga 1 2019 pada 21 Juni.

Namun, kini Bali United akan lebih dulu menghadapi Timnas Indonesia U-22 dalam laga uji coba yang digelar pada 14 Juni. Laga tersebut dianggap oleh tim pelatih Bali United sebagai pengganti laga pekan keempat Liga 1 2019 yang diundur, di mana Stefano Cugurra Teco menganggap laga uji coba tersebut ideal untuk persiapan Serdadu Tridatu jelang menghadapi PSIS Semarang.

"Saya merasa laga kontra Timnas Indonesia U-22 akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kami. Idealnya dengan ditundanya laga pekan keempat, harus ada satu laga uji coba untuk persiapan menjelang pertandingan selanjutnya," ujar Teco seperti dilansir situs resmi Bali United.

"Saya melihat Timnas U-22 ini cukup berkualitas. Mereka bermaterikan pemain muda yang menjadi andalan di klubnya masing-masing. Pasti dalam pertandingan uji coba nanti akan menjadi persiapan yang bagus sebelum menghadapi PSIS," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Namun, Bali United tidak akan menurunkan Irfan Bachdim dan Ricky Fajrin yang masih memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Vanuatu pada 15 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Teco pun bisa memperlihatkan skuat muda Bali United dalam laga itu, di mana tak satu pun pemain muda Bali United ada di skuat asuhan Indra Sjafri saat ini.