Musa Al-Taamari, Pemain Yordania yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Jun 2019, 19:00 WIB
Gelandang Timnas Yordania dan APOEL FC, Musa Al-Taamari.

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia wajib mewaspadai pemain Yordania, Musa Al-Taamari. Gelandang muda berusia 22 tahun yang terbiasa beroperasi di sisi sayap.

Yordania dan Timnas Indonesia akan saling berhadapan pada pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday. Partai tersebut bakal berlangsung di Amman International Stadium, Selasa (11/6/2019).

Saat ini, Al-Tamaari memperkuat APOEL FC dan meraih juara Liga Siprus 2018-19. Pemain kelahiran Amman itu menjadi satu di antara aktor terpenting tim setelah membukukan 24 pertandingan yang berujung sembilan gol.

Catatan sembilan gol Al-Tamaari di APOEL FC hanya kalah dari top scorer tim, Nuno Morais, yang mengemas 13 gol, seperti dinukil dari Soccerway.

Pada musim lalu, Al-Tamaari pernah merasakan sensasi bermain pada Kualifikasi Liga Champions dan Kualifikasi Liga Europa. Meski, APOEL FC gagal melaju ke babak penyisihan turnamen kasta kedua antar-klub Eropa tersebut.

Teraktual, Al-Tamaari menciptakan gol semata wayang Yordania ketika kalah 1-5 dari Slovakia pada partai uji coba sebelum menghadapi Timnas Indonesia, 7 Juni lalu. Al-Tammari diplot sebagai penyerang sayap kanan.

Dari cuplikan sejumlah aksinya di Youtube, Al-Tamaari ternyata pemain berkaki kidal yang mengandalkan kecepatan dan gemar menusuk ke tengah lapangan. Dengan begitu, ia layak disebut sebagai inverted winger, pemain yang bermain di sisi berkebalikan dari kaki terkuatnya.

Mengutip informasi dari Transfermarkt, Al-Tamaari telah mengumpulkan 21 penampilan bersama Yordania dengan torehan sembilan gol dan enam assists. Catatan yang mengagumkan untuk seorang gelandang muda seperti dirinya.

Laga Timnas Indonesia kontra Yordania akan ditayangkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.