Sukses


9 Pemain Arema Absen dalam Latihan Perdana Setelah Lebaran

Bola.com, Malang - Masa libur pemain Arema sudah berakhir. Tim Singo Edan menggelar latihan perdana setelah libur Idulfitri di Stadion Gajayana, Malang, Senin sore (10/6/2019).

Sudah diprediksi, komposisi pemain Arema tidak lengkap dalam latihan tersebut. Ada sembilan pemain yang absen, baik tanpa izin maupun tidak. Khusus untuk tiga pemain yakni Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, dan Hanif Sjahbandi masih gabung Timnas Indonesia senior dan U-23.

Sedangkan tiga pemain lain, Hamka Hamzah, Arthur Cunha dan Makan Konate sudah konfirmasi dengan manajemen dan tim pelatih.

Hamka masih di Jakarta untuk menjalani shooting iklan kompetisi Liga 1 2019 dengan perwakilan dari tim lain. Sedangkan Arthur dalam penerbangan dari Brasil. Dia pulang kampung untuk membawa keluarganya ke Indonesia. Untuk Makan Konate, tengah mengantarkan istrinya ke Kuala Lumpur untuk memperpanjang masa tinggal di Indonesia.

Namun, untuk tiga pemain lain dari Tulehu, yakni Alfin Tuasalamony, Ricky Ohorella, dan Ridwan Tawainella sampai sore hari belum memberikan alasan kenapa mereka belum datang.

"Ketiga pemain itu masih belum ada konfirmasi ke manajemen," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Absennya sembilan pemain itu tidak membuat sesi latihan Arema kehilangan gairah. Pelatih Milomir Seslija memberikan program yang padat dan agak berat.

Kekurangan pemain yang ada juga bisa disiasati dengan program internal game menggunakan separuh lapangan, sehingga tidak terlalu memengaruhi jalannya latihan.

"Sekarang kami tingkatkan intensitas latihan. Tadi pemain saya instruksikan banyak melakukan pressing saat latihan game untuk mengetahui sejauh mana kondisi mereka setelah liburan," kata Milo.

Jika melihat latihan sore tadi, Hendro Siswanto dkk. terlihat sudah siap menjalani latihan. Hal ini berarti mereka benar-benar menjaga kondisi selama liburan dengan latihan sendiri.

Selanjutnya, pemain Arema yang sudah bergabung, akan digenjot latihan yang lebih berat pada Selasa (11/6/2019). Mereka mulai latihan dua kali sehari. Sementara pemain yang belum gabung, nantinya harus membayar ketertinggalan latihan tersebut dengan latihan tambahan sendiri.

Video Populer

Foto Populer