Sukses


Evaluasi Seto Nurdiyantoro pada Latihan Perdana PSS Setelah Libur Lebaran

Bola.com, Sleman - Skuat PSS Sleman menjalani latihan perdana setelah libur Lebaran di Lapangan Bercak, Sleman, Senin (10/6/2019) sore. Dipimpin pelatih kepala Seto Nurdiyantoro, sebanyak enam pemain belum bergabung pada sesi ini.

Pemain yang belum datang yaitu Ricky Kambuaya, Harris Tuharea, Rangga Muslim, Nerius Alom, dan Jajang Sukmara. Sementara seluruh pemain asing Laskar Sembada sudah berlatih yakni Alfonso De La Cruz, Guillerme Batata, Brian Ferreira, dan Yevhen Bokhasvili.

Latihan ini menjadi yang pertama sejak tim diliburkan hampir dua pekan. Seto Nurdiyantoro fokus segera mengembalikan kondisi kebugaran serta sentuhan bermain para pemainnya.

Seto menilai anak asuhnya tak mengalami kelebihan berat badan, meski libur lebih dari satu pekan. Seto mengapresiasi pemain yang tetap menjalankan program mandiri demi menjaga kondisi tubuh.

"Dari berat badan sepertinya tidak ada penambahan. Tapi perlu ditimbang nanti. Untuk latihan hari ini, memang awalnya sedikit kaku. Penempatan posisi pemain belum fleksibel. Perlu dikembalikan sentuhan bolanya," ungkap Seto Nurdiyantoro setelah memimpin latihan, Senin (10/6/2019) sore.

"Penurunan pasti ada tapi tidak begitu signifikan. Dua tiga hari ke depan akan terlihat nanti, untuk bisa kembali," ujar pelatih asal Kalasan, Sleman, tersebut.

Dengan ditundanya laga pekan keempat, tim Liga 1 termasuk PSS memiliki waktu sekitar dua pekan lagi untuk melakoni partai lanjutan. Seto menilai waktu satu pekan ke depan cukup untuk mengembalikan performa skuatnya seperti sedia kala.

"Sepekan ke depan fisik pemain PSS Sleman perlu dikembalikan, lalu evaluasi di laga-laga sebelumnya. Kemudian secara teknis soal taktik permainan. Rencana juga ada uji coba tapi dengan tim internal saja, karena ditakutkan nanti pemain bisa cedera," beber Seto Nurdiyantoro. 

 

Video Populer

Foto Populer