Sukses


Tim Pelatih Puas Kondisi Fisik Pemain PSIS Terjaga

Bola.com, Semarang - Skuat PSIS Semarang kembali berlatih rutin setelah delapan hari mendapat jatah libur Lebaran. Tim besutan Jafri Sastra kembali berlatih perdana dua kali sekaligus dalam sehari, Senin (10/6/2019).

Sesi latihan pagi digelar di Lapangan Akmil, sedangkan latihan sore di Stadion Moch Soebroto. Tim pelatih terutama fisik, cukup puas dengan kondisi kebugaran para pemain.

Dua sesi latihan yakni Cooper Test dan Standing Broad Jump dilahap Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan. Cooper test dilakukan dengan cara berlari selama 12 menit. Sementara Broad Jump bertujuan mengukur kekuatan otot pemain.

Dua pemain, Shohei Matsunaga dan Kelvin Wopi, menunjukkan performa yang paling menonjol dari para pemain lain. Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia, mengatakan secara umum hasil tes fisik para pemain tidak mengalami kendala berarti.

"Dua pemain justru naik signifikan, yakni Shohei Matsunaga dan Kelvin Wopi. Untuk yang lain cenderung stabil. Cukup memuaskan untuk latihan perdana ini meski pemain libur lumayan panjang," beber Budi Kurnia, Senin (10/6/2019).

Tim pelatih PSIS lega dengan kondisi tersebut. Pemain tak perlu digenjot lagi mengembalikan kondisi sepeti saat kompetisi. Apalagi PSIS akan kembali melakoni partai lanjutan Shopee Liga 1 2019, bertandang ke markas Bali United, pada 22 Juni.

"Berat badan pemain juga tidak ada yang naik. Ya kemungkinan besar pemain menjalankan pekerjaan rumah selama liburan. Sangat positif karena pemain tidak perlu menambah porsi latihan untuk mengembalikan performa," terang Budi Kurnia tentang kondisi para pemain PSIS Semarang

Video Populer

Foto Populer