Simon McMenemy Prioritaskan Performa Pemain Timnas Indonesia Saat Hadapi Yordania

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Jun 2019, 06:05 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Yordania dalam pertandingan uji coba internasional yang digelar di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019). Pelatih Tim Garuda, Simon McMenemy, mengaku tidak memikirkan hasil pertandingan dan fokus memaksimalkan performa para pemain yang dibawanya.

Timnas Indonesia menjalani pertandingan uji coba kontra Yordania sebagai bagian dari persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020. Bicara soal statistik pertemuan kedua tim, Yordania selalu memenangi pertandingan menghadapi Indonesia, di mana kedua tim sudah tiga kali bertemu sejak 2004.

Namun, kemenangan bukan hal utama yang dicari Simon McMenemy dalam laga ini. Menurutnya, kemenangan wajib diraih ketika Tim Garuda sudah benar-benar tampil di kualifikasi Piala Dunia. Sementara dalam laga ini, pelatih asal Skotlandia itu mengharapkan semua pemainnya bisa memperlihatkan performa terbaik seperti yang sudah diperlihatkan dalam pemusatan latihan.

"Kami sudah menonton pertandingan Yordania kontra Slovakia. Mereka tim yang kuat. Supaya dapat meraih hasil maksimal, kami juga harus memberikan penampilan yang maksimal," ujar Simon McMenemy.

"Dalam pertandingan ini saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan, ketika kualifikasi barulah hasil itu menjadi penting. Yang penting saat ini adalah performa para pemain. Mereka mampu mengaplikasikan apa yang sudah kami latih bersama. Dengan persiapan yang singkat, saya berharap pemain bisa memperlihatkan performa terbaik mereka," lanjutnya.

Laga kontra Yordania merupakan satu dari dua laga persiapan Timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020. Selain menghadapi Yordania, Timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu pada Sabtu (15/6/2019).