Sudah Sempurna, Julio Banuelos Tak Berencana Bawa Pemain Baru ke Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Jun 2019, 10:45 WIB
Julio Banuelos memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI AU Halim, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Bola.com, Jakarta - Julio Banuelos tak berencana membawa pemain baru ke Persija Jakarta. Selain karena pendaftaran pemain telah ditutup, pelatih asal Spanyol itu menilai komposisi personilnya telah sempurna.

Saat ini, Persija Jakarta telah memiliki 30 pemain, dengan tujuh di antaranya berusia 23 tahun. Materi legiun impor pun sudah lengkap.

Alhasil, Julio tak akan menuntut manajemen untuk mencari pemain baru pada bursa transfer pertengahan musim.

"Saya tidak berniat mencari pemain baru. Saya akan memaksimalkan pemain yang ada. Menurut saya, sudah sempurna," kata Julio kepada wartawan.

Baru melatih tim berjulukan Macan Kemayoran itu untuk beberapa hari, Julio mengaku telah mengenali karakteristik Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Praktis, arsitek berusia 48 tahun ini tak menemui kesulitan berarti dalam proses beradaptasi.

"Saya sudah mengetahui semua pemain Persija. Saya sudah saksikan pada pertandingan terakhir mereka. Apalagi, saya juga pernah jadi staf pelatih Timnas Indonesia," imbuhnya.

Julio pun optimistis dapat membawa Persija Jakarta bangkit setelah hanya meraih satu poin dari tiga partai awal Shopee Liga 1 2019. "Saya sangat bahagia dengan performa pemain saya. Sikap mereka sangat baik," tutur Julio.