Mantan Asisten Robert Alberts di PSM Jadi Pelatih Baru Persik

Oleh Gatot Susetyo pada 11 Jun 2019, 14:45 WIB
Budiardjo Thalib

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persik Kediri mengambil langkah setelah pemecatan pelatih Nazal Mustofa. Pengurus menunjuk Budiardjo Thalib sebagai nakhoda baru Persik untuk Liga 2 2019.

Budiardjo Thalib bukan pelatih sembarangan. Dia memiliki reputasi apik. Sosok asal Makasar ini pernah membawa Persin Sinjai ke Divisi Utama. Budi juga tak asing dengan sepak bola Jawa Timur, karena pernah mengarsiteki Perssu Sumenep di Divisi Satu. 

Budi juga penah jadi asisten pelatih kawakan asal Belanda, Robert Alberts, di PSM pada ISC A 2016.

Dari catatan prestasi tersebut, manajemen Persik Kediri yakin tim Macan Putih bisa bersaing di Liga 2 2019, sekaligus promosi ke kasta tertinggi Liga 1 2020. 

Selain mengontrak Budiardjo Thalib, manajemen juga mengikat Marwal Iskandar sebagai Direktur Teknik.

Hanya, Marwal kemungkinan besar akan sering tak mendampingi tim, karena kesibukannya sebagai instruktur pelatih. Bahkan Marwal sudah punya rencana akan menjalani kursus pelatih selama satu bulan di Jerman.

Di Liga 2 2019, Persik Kediri tergabung di wilayah timur bersama PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Martapura FC,  Persatu Tuban, Persewar Waropen, Madura FC, Bogor FC, dan PSBS Biak.