2 Pemain Absen Latihan Mengecewakan Pelatih PSIS

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Jun 2019, 13:55 WIB
Jafri Sastra

Bola.com, Semarang - Skuat PSIS Semarang belum lengkap saat sesi latihan perdana pasca libur Lebaran, Senin (10/6/2019). Dua pemain mangkir dalam latihan pertama, yakni bek sayap Safrudin Tahar dan penjaga gawang Jandia Eka Putra.

Sementara satu pemain juga absen, yakni Arthur Bonai, karena sedang membela Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Yordania.

Absennya Tahar dan Jandia membuat pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, kecewa berat. Pasalnya, sejak awal semua pemain diwajibkan hadir untuk mengikuti serangkaian tes fisik setelah libur delapan hari.

Setiap pemain perlu diukur kondisi terkini, dengan tidak latihan cukup lama. Terutama berat badan yang wajib terjaga dengan baik.

"Tentu saja membuat saya sangat kecewa. Saya sudah lapor ke manajemen dan harus akan ada tindakan," ungkap Jafri Sastra, Selasa (11/6/2019).

Hal yang paling mengecewakan, tim pelatih cukup memberikan kelonggaran waktu bagi pemain dalam menikmati libur Lebaran karena program awal latihan sedianya dilakukan pada Sabtu (8/6/2019), namun diperpanjang menjadi Senin (10/6/2019).

"Kami memberikan toleransi jika ada pemain yang masih punya acara keluarga pada momen Lebaran. Tapi, ternyata ada dua pemain yang absen," imbuh Jafri Sastra.

Pada sesi latihan hari pertama kemarin, pemain Laskar Mahesa Jenar menjalani dua sesi latihan, yakni di Lapangan Akmil pada pagi hari dan Stadion Moch Soebroto untuk sore harinya. Tim pelatih PSIS Semarang cukup puas dengan kondisi kebugaran pemain.