Persis Kembali Mengganti Manajer Tim

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Jun 2019, 18:20 WIB
Persis Solo

Bola.com, Solo - Persis Solo benar-benar paling doyan gonta-ganti manajer tim. Dua pekan menjelang bergulirnya Liga 2 2019, tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini kembali melakukan pergantian manajer dengan memberhentikan Setiawan Muhamad.

Padahal, pria yang akrab disapa Iwan ini, belum lama ini kembali menjabat posisi manajer Persis Solo. Iwan kembali mengisi posisi manajer Persis pada April lalu. Sebelumnya, Iwan merupakan manajer Persis pada musim 2018.

Dengan demikian, sejak musim 2017 hingga 2019, telah terjadi 10 kali pergantian jabatan manajer tim Persis Solo dengan melibatkan delapan nama berbeda.

Setiawan Muhamad mengaku telah mendapatkan pemberitahuan soal pemberhentiannya di Persis, melalui telepon Sekjen klub, Dedi M. Lawe, Senin (10/6/2019).

"Pada 29 Mei, saya dan sekjen bertemu di Solo dan membicarakan persoalan pergantian manajer. Akhirnya benar, terjadi keputusan secara resmi pemberhentian saya sebagai manajer Persis melalui sambungan telepon kemarin," jelas Setiawan Muhamad, Selasa (11/6/2019).

Jajaran direksi Persis Solo kembali melakukan pergantian manajer bukan tanpa sebab. Menurut penuturan Setiawan Muhamad, petinggi di jajaran direksi Persis menginginkan adanya sosok manajer baru yang sesuai dengan permintaan sponsor.

"Pertimbangannya ada penempatan manajer dari pihak sponsor. Jadi dari pihak sponsor ini menginginkan ada seseorang yang ditempatkan sebagai manajer tim sehingga saya harus keluar," beber Iwan.

Ia secara resmi telah berpamitan dengan jajaran tim pelatih dan seluruh pemain Persis Solo. Iwan berpesan siapa pun manajernya, pemain tetap fokus pertandingan dan tampil fight demi mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1 musim depan.

"Memiliki klub sepak bola itu, ibarat mempunyai anak bayi harus bisa menjaga merawat dan membimbing sampai dewasa. Sementara suporter diibaratkan sebagai kakak harus bisa mendampingi dan menjaganya," kata Iwan.