Sukses


Saktiawan Sinaga Mengadu Nasib di Persib B

Bola.com, Bandung - Eks striker PSMS Medan, Saktiawan Sinaga, mencoba mengadu nasib di Persib B yang akan disiapkan untuk kompetisi Liga 2 2019. Pemain berusia 37 tahun itu mengaku senang bisa bergabung dengan tim Persib B di bawah asuhan pelatih kepala Liestiadi.

"Saya senang bergabung dan mencoba di Persib B. Mungkin beliau (pelatih Liestiadi) pernah melihat saya seleksi di PSMS dan memberi kesempatan saya untuk mencoba di Persib ini. Mudah-mudahan saja saya bisa ada di tim Persib B," ujar Saktiawan setelah latihan di lapangan Saraga ITB, Bandung, Selasa (11/6/2019).

Saktiawan mengaku punya motivasi tersendiri bersama Persib B. Ia ingin menunjukan masih ada dalam dunia sepak bola.

"Ya, motivasi saya adalah untuk menunjukan saya itu masih ada karena semua tahu selama tiga tahun, saya vakum dan tahun lalu baru bermain lagi untuk Persiwa Wamena di Liga 2, walau hanya dalam lima pertandingan, saya mengundurkan diri dari Persiwa. Tapi, saya tidak bisa ungkapkan alasan mengapa mundur dari Persiwa," jelas Saktiawan.

Saktiawan menambahkan jika benar-benar dipercaya pelatih, ia siap 100 persen untuk memberikan yang terbaik bagi Persib B di ajang Liga 2 2019.

"Kondisi fisik saya pribadi 100 persen siap dan tidak ada masalah, meski saya pernah cedera, saya siap untuk Persib," ungkapnya.

Di sisi lain, Saktiawan tidak menduga manajemen Persib atau PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan membentuk tim Persib B yang dipersiapkan pada kompetisi kasta 2 di Indonesia.

"Persib Bandung punya pemikiran yang maju untuk pemain-pemain muda dengan membeli Blitar United untuk pemain muda yang tidak berkembang di tim senior dan bisa memainkan mereka di Persib B untuk berkembang di Liga 2. Ini baru pertama di Indonesia, itu yang saya beri applause untuk menajamen Persib," tuturnya.

Persib B hingga saat ini masih melakukan proses seleksi pemain muda untuk dijadikan amunisi tim. Dari pemain-pemain yang ada, nama Fabiano Beltrame, Tantan, termasuk Saktiawan Sinaga menjadi pemain yang senior dalam tim Persib B.

Bahkan kabarnya Atep juga segera merapat. "Mungkin kami yang sudah senior bisa memberikan pengalaman-pengalaman kami untuk pemain muda ini agar lebih berkembang lagi untuk Persib," kata Saktiawan.

Video Populer

Foto Populer