2 Pemain Asing Semen Padang Fit Jelang Pekan Keempat Shopee Liga 1

Oleh Arya Sikumbang pada 11 Jun 2019, 21:20 WIB
Jose Sardon (Semen Padang)

Bola.com, Padang - Dua pemain asing Semen PadangJose Sardon dan Mario Barcia, dipastikan tampil saat menjamu Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (21/6/2019).

“Semua pemain fit, termasuk Jose dan Mario. Hanya, Teja Paku Alam yang saat ini harus menepi karena sedikit gangguan. Semoga dengan sisa waktu yang ada Teja segera pulih,” kata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Seperti diketahui, dalam tiga pertandingan awal, Kabau Sirah selalu bermasalah dengan kesiapan pemain impor. Dalam setiap laga, ada saja pemain asing yang absen karena tidak fit. 

Semen Padang merasa beruntung karena pekan keempat Liga 1 mundur. Hal tersebut diakui Syafrianto. Menurutnya, dengan ditundanya kompetisi berdampak pada recovery pemain yang mengalami cedera.

“Ini ada plus dan minus. Minusnya, rentang waktu yang cukup lama untuk istirahat, padahal pemain telah mendapatkan ritme bermain. Tapi waktu yang hampir 10 hari ini akan kami gunakan untuk membuat kondisi pemain bisa sampai puncak terbaik menghadapi Perseru Badak Lampung FC,” ujarnya.

“Keuntungannya, pengunduran pekan keempat ini memberikan waktu yang panjang untuk pemulihan pemain yang cedera. Seperti dua pemain asing asal Argentina, yang sekarang sudah fit untuk bermain,” tambah Syafrianto Rusli.

Hingga pekan ketiga, Semen Padang belum pernah meraih kemenangan dan saat ini berada di posisi ke-14.