Cedera Membuat Teja Paku Alam Batal Memperkuat Timnas Indonesia

Oleh Arya Sikumbang pada 11 Jun 2019, 19:50 WIB
Teja Paku Alam

Bola.com, Padang - Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam,  saat ini dinilai menjadi salah seorang dari penjaga gawang terbaik yang dimiliki Indonesia. Tak ayal, dengan potensi yang dimiliki pemain asal Pesisir Selatan ini, Teja kerap mendapat panggilan gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Hanya, setelah masuk daftar pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia jelang laga uji coba FIFA matchday melawan Yordania, Teja dipulangkan tim pelatih karena mengalami sedikit cedera.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, lantas memboyong dua kiper beda generasi, Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho, dalam lawatan ke Yordania.

Eks penjaga gawang Sriwijaya FC ini diperkirakan harus menepi selama dua minggu. Sebenarnya, Teja mendapat cedera itu saat Semen Padang menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 (29/5/2019).

"Dari hasil pemeriksaan tim dokter, Teja mengalami cedera quadriceps, yaitu masalah otot di bagian depan paha. Untuk itu, ia harus menjalani pemulihan selama dua minggu ke depan," ujar Ibrahim Iskandar, dokter tim Semen Padang.

Cedera tersebut praktis membuat Teja harus menepi dari laga uji coba Timnas Indonesia melawan Yordania yang dimainkan di Amman pada Selasa hari ini (11/6/2019) serta melawan Vanuatu di Jakarta (15/6/2019).

Teja juga diragukan tampil saat Semen Padang menjamu Perseru Badak Lampung FC pada pekan kelima Liga 1 2019, Jumat (21/6/2019).