Sebelum Tantang Timnas Indonesia, Vanuatu Menangi Uji Coba Segitiga

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Jun 2019, 18:50 WIB
Timnas Vanuatu

Bola.com, Vanuatu - Timnas Vanuatu akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu (15/6/2019), dengan kepercayaan diri tinggi untuk menantang Timnas Indonesia. Pasukan David Munster ini baru saja memenangi uji coba tiga negara, melawan Fiji dan Tahiti.

Uji coba antarnegara Kepulauan Fasifik tersebut bertajuk 'FIFA International Friendly Tri-Nations Series', yang digelar di Port Vila’s Korman Stadium, Vanuatu, pada 5-10 Juni 2019.

Vanuatu membuka uji coba segitiga ini dengan kemenangan 2-0 atas Tahiti pada 5 Juni 2019. Saat berhadapan dengan Fiji, Senin (10/6/2019), pasukan David Munster ditahan 0-0, kendati tim lawan bermain dengan sembilan orang.

Vanuatu berhasil keluar sebagai pemenang lantaran Fiji hanya bermain seri 1-1 ketika melawan Tahiti pada 8 Juni 2019.

"Vanuatu berhadapan dengan Fiji yang menerapkan pertahanan keras. Meskipun Vanuatu menguasai bola sebanyak 75% dan Fiji bermain dengan sembilan pemain," tulis Federasi Sepak Bola Vanuatu (VFF) dalam unggahan di akun Facebook resminya.

"Vanuatu memimpin turnamen tiga negara dengan satu kemenangan dan sekali imbang. Fokus Vanuatu sekarang adalah meningkatkan kreativitas lini tengah dan mempertajam opsi serangan," lanjut pernyataan tersebut.

Setelah menuntaskan uji coba segitiga ini, Vanuatu segera berangkat ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia. Sebelum bertemu, tuan rumah akan lebih dulu menghadapi Yordania pada uji coba berlabel FIFA Matchday di King Abdullah II Stadium, Selasa malam WIB (11/6/2019).

Sumber: VFF