Fakhri Husaini Boyong 30 Pemain untuk Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-19

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Jun 2019, 20:20 WIB
Timnas Indonesia U-19 Kalah Tipis Dari Qatar U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memanggil 30 pemain untuk seleksi tahap kedua dalam pemusatan latihan (training centre) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 11-18 Juni 2019.

Alumni Garuda Select mendominasi seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-19. Di antaranya Sutan Zico, Bagas Kahfa, Bagus Kahfi, dan Mochammad Supriadi.

Fakhri Husaini juga turut menyertakan sejumlah pemain eks Timnas Indonesia U-16 yang pernah ditanganinya. Rendy Juliansyah menjadi salah satu di antaranya.

"Saya ingin kembali melihat perkembangan anak-anak setelah mereka lulus dari Timnas Indonesia U-16 terdahulu dan beberapa anak yang masuk di Garuda Select. Kini usia mereka sudah bertambah dan levelnya tentu meningkat. Tentunya, kedewasaan mereka dalam bermain sepak bola akan berbeda. Itu yang ingin saya lihat di TC dan seleksi tahap kedua ini," ujar Fakhri Husaini dinukil dari laman PSSI.

"Mengenai nama-nama baru, saya rasa mereka memiliki potensi. Kalau tidak waspada dan memberikan yang terbaik, pemain lain bisa saja tergantikan. Maka saya katakan, di sini siapa pun bisa saja tersingkir apabila tidak menunjukkan kemampuan maksimalnya," kata pelatih asal Lhokseumawe, Aceh itu.

Seleksi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 bertujuan untuk mencari komposisi terbaik sebelum bertanding pada dua turnamen dalam waktu dekat. Skuat berjulukan Garuda Nusantara itu akan tampil pada Piala AFF U-18 2019 pada 5-18 Agustus dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada 2-10 November mendatang.

2 of 2

30 Pemain Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 dan Fakhri Husaini di Piala AFF U-16 2018. (Bola.com/Aditya Wany)

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Risky Muhammad Sudirman, Rafli Kapoh,

Belakang: Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Salman Alfarid, Fadillah Nur Rahman, Amiruddin Bagas Kahfa, Kartika Putra, Ahmad Rusadi, Alfeandra Dewangga, Evan Nurhirmawan, M. Adrian,

Tengah: Brylian Negietha Dwiki Aldama, David Maulana, Braif Fatari, Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Feby Wirawan, Anrico Auza, Ikshan Nur Zikrak, Rafie Risky,

Depan: Amanar Abdillah, Muhammad Fajar Fatur Rahman, Mochammad Supriadi, Sutan Zico, Amiruddin Bagus Kahfi, Saddam Gaffar, Fernando Figo Sahetapy, Syadiq Aliftah Ramadan.

 

Lanjutkan Membaca ↓