Persib B Akan Jadi Kelinci Percobaan Tim Persib Senior

Oleh Erwin Snaz pada 11 Jun 2019, 20:10 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Meski masih dalam tahap seleksi, tim Persib B yang akan disiapkan untuk kompetisi Liga 2 2019, akan menggelar uji coba melawan Persib senior di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/2019).

Uji coba tersebut menurut pelatih Persib B atas permintaan arsitek Persib senior, Robert Alberts.

"Hari Kamis, kami akan beruji coba dengan tim senior. Coach Robert mau kami beruji coba dan mengharapkan kami bermain seperti style Tira Persikabo. Jadi, kami sebagai kelinci percobaan supaya meraka beradaptasi dengan style Tira," ujar Liestiadi, Selasa (11/6/2019), di Bandung.

Liestiadi menambahkan Persib B akan membantu program pelatih Robert Alberts untuk persiapan pertandingan kontra Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019.

"Tapi, sekaligus juga membantu program saya untuk seleksi lebih objektif lagi karena dengan lawan yang senior, otomatis tekanan lebih tinggi. Jadi, saya mau melihat performa pemain Persib B secara mental, fisik, taktik, dan mental untuk menghadapi pertandingan yang sebenarnya," tegas Liestiadi.

Meski begitu, Liestiadi mengaku kekuatan Persib B untuk sementara ini baru ada pada kisaran 60-70 persen. Itu karena pembentukan tim ini, kata dia, baru 12 hari dan dari awal.

"Sebenarnya saya masih menunggu beberapa pemain. Tapi, ada sebagian yang sedang mengurus surat. Jadi, kalau untuk gamabaran sudah ada, tapi itu baru 60-70 persen," ucap Liestiadi.

"Jujur saja dalam 12 hari ini saya dipersiapkan untuk membentuk tim dari nol. Dari belum ada pemain, di situ saya harus seleksi, harus membentuk kondisi fisik pemain, visi bermain, taktik, dan bagaimana supaya mereka siap di pertandingan pertama melawan PSCS," lanjut Liestiadi.

Disinggung berapa pemain senior Persib yang dipastikan akan gabung Persib B, Liestiadi mengaku masih menunggu informasi lanjut dari pelatih Robert Alberts.

"Sampai saat ini saya belum dapat info dari coach Robert yang dipinjamkan dari tim senior itu berapa orang. Yang baru konfirmasi hanya Fabiano Beltrame. Itu pun dengan catatan, proses naturalisasi Fabiano sudah selesai sebelum pendaftaran pemain terakhir Liga 2," ungkap Liestiadi.

"Kalau memang ada pemain senior yang diturunkan, itu otomatis sangat membantu Persib B. Mungkin Atep dan Tantan sudah gabung. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan maksimal," harap Liestiadi.