Sukses


Arema Fokus Membenahi Pertahanan Sebelum Hadapi PSM

Bola.com, Malang - Arema FC fokus memperbaiki fisik pemain setelah libur Idulfitri. Selain itu, tim pelatih menaikkan intensitas latihan Dendi Santoso dkk.

Pelatih Arema, Milomir Seslija menegaskan ada satu hal yang harus segera diperbaiki, yakni cara bertahan anak buahnya. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Arema kebobolan tujuh gol. 

“Sistem pertahanan yang harus diperbaiki. Kerja sama pemain ketika bertahan harus lebih baik,” jelas Milo.

Jauh berbeda ketika Arema bermain di Piala Presiden 2019. Waktu itu mereka hanya kebobolan enam gol dari delapan pertandingan yang dijalani.

“Ada beberapa kesalahan yang dilakukan saat bertahan sehingga lawan seakan terbantu untuk mencetak gol dalam pertandingan sebelumnya. Tapi setiap pemain pasti belajar dari kesalahan yang dilakukan. Jadi pada pertandingan selanjutnya saya harap tidak ada kesalahan lagi,” tegasnya.

Sebenarnya komposisi pemain belakang Arema tidak berubah sejak pertengahan musim lalu. Kuartet Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha dan Ahmad Alfarizi masih jadi pilihan utama.

Tapi, kesalahan bukan dilimpahkan kepada mereka ketika gawang Singo Edan rentan kebobolan. Sistem pertahanan juga melibatkan pemain tengah untuk memutus serangan lawan agar tidak masuk daerah berbahaya Arema.

Arema FC sempat melakukan perubahan di sektor penjaga gawang dari Kurniawan Kartika Ajie ke Utam Rusdiana. Tapi, hal itu tidak membuat gawang Arema selamat sehingga Milo menegaskan jika tujuh gol yang sudah bersarang bukan kesalahan seorang penjaga gawang. 

Video Populer

Foto Populer