Harapan Pelatih PSS untuk Calon Manajer Baru

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Jun 2019, 08:45 WIB
Seto Nurdiyantoro

Bola.com, Sleman - Jajaran Direksi PSS Sleman sedang mencari manajer baru untuk menggantikan Retno Sukmawati. Kursi manajer tim PSS sampai saat ini masih lowong, lantaran Retno Sukmawati dan asistennya, Eri Febrianto, mengundurkan diri.

Retno Sukmawati dan Eri Febrianto baru bekerja dalam dua pertandingan awal PSS Sleman. Namun, tim promosi ini cukup berhasil degan nangkring di posisi lima besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Tak ingin melorot, PSS wajib mencari manajer baru yang mengetahui situasi dalam tim.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, ikut angkat bicara mengenai keadaan posisi manajer tim yang masih kosong. Seto berharap sosok manajer baru segera ditunjuk, karena Shopee Liga 1 2019 akan bergulir kembali dalam dua pekan ke depan.

Seto, yang mewakili skuat PSS, berkeinginan agar manajer baru nanti ikut mati-matian memperjuangan tim dalam menjalani kompetisi. Ia juga berharap manajer anyar tim Elang Jawa benar-benar menjadi jembatan antara tim dengan pihak manajemen.

"Sosok manajer, tentu yang tahu sepak bola, yang siap berjuang mati-matian, tahu permasalahan tim di lapangan, bisa memecahkan masalah tim. Bisa menyampaikan usulan dari tim ke jajaran manajemen," kata Seto Nurdiyantoro, Selasa (11/6/2019).

Menurut pelatih berusia 45 tahun ini, sosok manajer baru PSS nanti alangkah baiknya diisi putra daerah Sleman. Seperti diketahui, manajer PSS Sleman dalam beberapa tahun terakhir diisi sosok putra daerah seperti Sismantoro dan Retno Sukmawati.

"Kalau jabatan manajer hanya sekadar mengisi kekosongan atau untuk menaikkan nama saja, ya percuma. Putra daerah lebih bagus, tidak pun bukan masalah, yang penting tugasnya utamanya itu tadi," tutur Seto.