Fabio Oliveira Resmi Melatih Persijap

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Jun 2019, 22:40 WIB
Fabio Oliveira

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara mulai menunjukkan keseriusan menghadapi kompetisi Liga 3 musim 2019, dengan menunjuk pelatih baru asal Brasil. Fabio Oliveira resmi menangani tim berjulukan Laskar Kalinyamat itu.

Fabio Oliveira sebenarnya telah lama berada di Persijap Jepara untuk membantu tim dalam menyeleksi pemain. Namun, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini baru resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Persijap, Senin (10/6/2019).

CEO Persijap, Esti Puji Lestari, mengatakan penunjukkan Fabio Oliveira sebagai nakhoda baru didasari chemistry yang sudah dibangun saat menggelar seleksi. Ditambah lagi dengan bekal pengalaman yang dipunyai Fabio Oliveira, membuat jalan melatih Persijap makin mulus.

"Coach Fabio juga pelatih berpengalaman. Beliau pernah menangani Timnas Indonesia dan tim besar lainnya. Dari segi pengalaman, kami tidak meragukannya," kata Esti Puji Lestari, Selasa (11/6/2019).

Fabio Oliveira tercatat pernah melatih klub-klub seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya 1927 hingga Persita Tangerang. Fabio juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

Tugas cukup berat diemban Fabio Oliveira, yakni untuk bisa mengembalikan Persijap Jepara ke Liga 2 musim depan. Persijap masih berkutat di kasta ketiga sepak bola Indonesia, padahal sempat cukup lama berkiprah di level tertinggi.

"Kami tidak ingin muluk-muluk. Hanya lolos ke Liga 2 saja sudah cukup. Kami sudah punya program, dan kebetulan coach Fabio tinggal memoles strategi saja," tutur Esti Puji Lestari.