Liestiadi Optimistis Persib B Bisa di Peringkat Atas Liga 2 2019

Oleh Erwin Snaz pada 12 Jun 2019, 18:05 WIB
Persib B

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib B, Liestiadi, optimistis tim asuhannya bisa jadi tim papan atas di Liga 2 1019, meski secara persiapan terhitung mepet. Walau dalam regulasi, tim satelite tidak bisa promosi ke Liga 1, namun bisa degradasi.

"Dengan persiapan tim yang begini, kami tetap optimistis bisa berbicara sampai peringkat atas. Jadi, target saya berdasarkan permintaan manajemen tahun ini survive dulu. Karena kemarin take over-nya sangat terlambat dan persiapan kami juga sangat mepet," ujar Liestiadi, Rabu (12/6/2019), di Bandung.

Liestiadi menambahkan, Persib B tidak mendapatkan amunisi yang terbilang menjanjikan. Pasalnya, pemain-pemain yang bagus sudah mendapatkan tim. Itulah mengapa, PT Persib Bandung Bermartabat selaku pengelola klub, menargetkan bagaimana agar Persib B tetap bertahan di Liga 2.

"Sambil berjalan, nanti putaran kedua kami lihat. Dan sekaligus juga nanti ada pemain-pemain yang tidak dapat jam terbang di Liga 1, akan kami libatkan di Liga 2 supaya dia dapat jam terbang yang lebih baik. Jadi, itu salah satu tujuan yang lain dari pembelian dan pembentukan klub ini," jelas Liestiadi.

Liestiadi mengakui hingga saat ini Robert Alberts belum memberikan informasi siapa saja pemain Persib senior yang akan diperbantukan ke Persib B, kecuali Fabiano Beltrame. Itu pun dengan syarat proses naturalisasinya sudah rampung.

"Kemungkinan hari Kamis (13/6/2019), setelah uji coba sudah dapat penjelasan dari coach Robert. Saya sendiri suka pemain muda dan kombinasi karena membentuk tim itu perlu tenaga dan pengalaman. Kalau tenaga yang dimiliki pasti pemain muda, kalau pengalaman dimiliki oleh pemain senior," ucap Liestiadi.

Pelatih asal Medan ini berharap dari uji coba Persib B melawan Persib senior, ada hasil yang bagus bagi kedua tim, yang sama-sama sedang menyongsong pertandingan resmi. "Setelah uji coba melawan tim senior, kami juga berencana uji coba dengan Persib U-20," kata Liestiadi.