Sukses


Bakal Naik Meja Operasi, Ramdani Lestaluhu Terancam Absen 4 Bulan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu terancam absen hingga empat bulan. Ramdani menderita patah tulang bahu saat memperkuat Timnas Indonesia.

Peristiwa itu terjadi saat Indonesia menghadapi Yordania pada uji coba FIFA Matchday di King Abdullah II Stadium, Amman, Selasa (11/6/2019). Memasuki pertengahan babak pertama, pemain berusia 27 tahun itu bertabrakan dengan salah satu pemain tuan rumah.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan mengatakan, penyembuhan cedera Ramdani harus melalui operasi. Alhasil, mantan personil Sriwijaya FC itu membutuhkan waktu empat bulan untuk pulih total.

"Ramdani sudah di-rontgen semalam setelah pertandingan. Hasilnya lengkap semua kami sudah dapat," kata Donny kepada wartawan di Lapangan PSAU TNI AU Halim, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019).

"Kalau secara umum, cedera seperti itu membutuhkan operasi dan untuk sembuh, sekitar 3-4 bulan," ujar Donny.

Donny menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan PSSI untuk mengobati cedera Ramdani. Persija disebutkannya akan menjemput sang pemain sepulangnya dari Timnas Indonesia pada Kamis (13/6/2019).

"Kami bukan mengambil Ramdani dari PSSI. Kami hanya mempermudah saja supaya ada koordinasi antara rumah sakit dengan klub. Jadi, supaya lebih mudah," imbuh mantan dokter tim basket, Satria Muda Pertamina itu.

Cedera ini tentu saja merugikan buat Persija. Pasalnya, tenaga Ramdani amat dibutuhkan. Hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Ramdani Lestaluhu tampil dalam dua laga yang dijalani Macan Kemayoran.

Video Populer

Foto Populer