Sukses


Cara Pelatih PSIS Menyikapi Perubahan Jadwal Shopee Liga 1

Bola.com, Magelang - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra tak pusing terkait perubahan jadwal pertandingan pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

Dalam perubahan jadwal itu, PSIS seharusnya menyambangi markas Bali United pada 21 Juni. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB), merubahnya menjadi tanggal 22 Juni, atau mundur sehari.

Selain itu, seluruh pertandingan pekan keempat yang seharusnya digelar akhir pekan nanti ditunda karena agenda Timnas Indonesia.

Bagi Jafri Sastra, menjadi hal yang biasa di sepak bola Indonesia terkait jadwal yang kerap berubah-ubah. Pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat ini memilih fokus pada persiapan timnya.

"Kami sudah biasa menghadapi hal semacam itu. Mau dua hari sekali bertanding, atau setiap hari bermain ya dijalani saja," terang Jafri Sastra usai memimpin latihan anak buahnya di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (12/6/2019).

Hari ketiga latihan setelah libur lebaran, Jafri Sastra masih fokus untuk memaksimalkan persiapan sebelum menghadapi Bali United. Shohei Matsunaga dan kawan-kawan mendapat porsi latihan taktik sekaligus fisik.

Mengenai progres pemain, Jafri Sastra mengaku cukup puas. Motivasi bertanding timnya juga sedang naik, karena hasil pada laga sebelumnya yakni bisa mencuri poin di Surabaya.

"Selama tiga hari latihan, aspek yang kami inginkan berjalan dengan baik. Banyak hal positif yang dibawa anak-anak. Ini bagus untuk melakoni pertandingan demi pertandingan," tutur Jafri Sastra.

Pada pekan keempat Shopee Liga 1, PSIS Semarang akan berhadapan dengan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Video Populer

Foto Populer