Sukses


Timnas Indonesia Mungkin Mencari Pengganti Ramdani Lestaluhu Jelang Menjamu Vanuatu

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kehilangan Ramdani Lestaluhu saat menjamu Vanuatu pada partai FIFA A Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

Ramdani menderita cedera patah tulang bahu ketika membela Timnas Indonesia melawan Yordania pada Selasa (11/6/2019) di King Abdullah Stadium, Amman.

Pemain berusia 27 tahun itu berbenturan dengan pemain tuan rumah sehingga digantikan Andik Vermansah sesaat sebelum turun minum.

Alhasil, jumlah komposisi pemain Timnas Indonesia berkurang menjadi 20 setelah Ramdani berkutat dengan cedera. Skuat Garuda membuka peluang untuk menambah pemain baru.

"Bisa saja nanti Ramdani Lestaluhu digantikan karena cedera bahu, tapi itu nanti menunggu kabar terbaru dari tim pelatih Timnas Indonesia," ujar Gatot Widakdo, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Rabu (12/6/2019).

Sebelum menghadapi Yordania, Timnas Indonesia berkekuatan 24 pemain, yang dikerucutkan menjadi 21 personel untuk menghadapi dua partai uji coba.

Ada kemungkinan Timnas Indonesia akan kembali memanggil pemain yang telah dipulangkan. Namun, menurut Gatot, persoalan ini bakal diserahkan kepada pelatih Simon McMenemy.

Empat pemain yang sudah dipulangkan sebelum bertolak ke Yordania tersebut ialah Teja Paku Alam (kiper), Ricardo Salampessy (bek), dan Irfan Jaya (depan).

"Kemarin hanya 21 pemain yang dibawa ke Yordania, bisa saja empat pemain sisa bisa menggantikan Ramdani Lestaluhu di Timnas Indonesia, atau jika tidak, kami cari pemain lainnya," kata Gatot.

Video Populer

Foto Populer