Sukses


Persija: PSSI Bertanggung Jawab atas Cedera Ramdani Lestaluhu

Bola.com, Jakarta - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, mengatakan PSSI bertanggung jawab terhadap cedera Ramdani Lestaluhu yang mengalami patah tulang bahu ketika membela Timnas Indonesia melawan Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019).

"Karena kami sudah melepas Ramdani ke PSSI, pastinya PSSI memang mau memberikan tanggung jawab," ujar Ardhi, Rabu (12/6/2019).

Meski begitu, Persija akan mengambil alih pengobatan Ramdani dari PSSI. Pemain berusia 27 tahun itu bakal naik meja operasi dalam waktu dekat, untuk memulihkan cederanya.

"Tapi, karena Ramdani pemain kami, saya juga sudah koordinasi dengan dokter, jadi kami ambil alih. Akan kami tangani. Toh nantinya Ramdani akan bermain untuk Persija," kata Ardhi.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, juga sependapat dengan Ardhi. Persija disebutnya akan menjemput Ramdani pada Kamis (13/6/2019) setelah Timnas Indonesia tiba di Tanah Air.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan PSSI. Namun, jangan dianggap sebagai take over. Kami hanya mempermudah saja supaya ada koordinasi dengan rumah sakit yang akan menangani dengan Persija. Jadi, supaya lebih mudah," tutur Donny.

Ramdani diperkirakan Donny bakal absen selama empat bulan. Sebuah kerugian bagi Persija Jakarta mengingat sang pemain merupakan pilar utama dalam beberapa musim belakangan.

Video Populer

Foto Populer