Luncurkan Tim di Markas Baru, Persis Gelar Laga Persahabatan

Oleh Vincentius Atmaja pada 13 Jun 2019, 06:45 WIB
Logo Persis Solo (bola.com/Rudi Riana)

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menggelar peluncuran tim di Kota Madiun, Jawa Timur pada Minggu (16/6/2019). Persis telah menunjuk Stadion Wilis Madiun sebagai kandangnya di Liga 2 2019.

Manajemen akan mengemas acara launching dengan rangkaian uji coba di Madiun. Skuat yang dilatih Agus Yuwono ini sudah boyongan ke Madiun, Rabu (12/6/2019) untuk mematangkan persiapan. 

Manajer Persis, Catur Prasetya mengungkapkan, launching tim tersebut akan diwarnai dengan pertandingan segitiga antara Persis, PSM Madiun, dan Persela Lamongan. Namun, pihak Persela masih belum memberikan kepastian.

"Rencana sebelum kick-off ada launching tim di Stadion Wilis. PSM Madiun sudah menyatakan kesiapannya. Sementara kami masih menunggu informasi dari manajemen Persela," terang Catur Prasetya, Rabu (12/6/2019).

Acara utama launching tim nanti adalah perkenalan seluruh pemain, jajaran pelatih, dan ofisial. Selain itu adalah memamerkan jersey terbaru Persis berikut dengan sponsor.

"Pertandingan persahabatan untuk mengukur kemampuan pemain menghadapi atmosfer pertandingan sesungguhnya sebelum kompetisi," ungkap pria yang baru dua hari menjabat sebagai manajer baru Persis.

Pada musim 2017, launching Persis Solo dilakukan dengan menaiki kereta uap Jaladara. Sementara musim 2018 dipusatkan di Pamedan Pura Mangkunegaran.