Sukses


Ramdani Lestaluhu Cedera, Persija Tak Trauma Melepas Pemain ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, menyatakan sikap timnya setelah satu dari empat pemainnya di Timnas Indonesia mengalami cedera. Adalah Ramdani Lestaluhu, yang kembali ke klub ibu kota dengan cedera patah tulang bahu.

Musibah itu terjadi saat Ramdani membela Timnas Indonesia menghadapi Yordania pada FIFA Matchday di King Abdullah II Stadium, Amman, Selasa (11/6/2019). Pemain berusia 27 tahun itu dihajar oleh pemain tuan rumah ketika berduel udara.

Adapun tiga pemain Persija masih tersisa di Timnas Indonesia yang terdiri dari Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak. Ketiganya masih akan bermain dalam uji coba terakhir kala berjumpa Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

"Persija tidak trauma mengirim pemain ke Timnas Indonesia. Saya kadang-kadang suka bilang, pemain kan cita-citanya bermain untuk Timnas Indonesia," ujar Ardhi kepada wartawan.

"Jadi tidak ada yang trauma. Cedera itu biasa. Resiko sebagai pesepak bola," kata Ardhi.

Ardhi juga menyampaikan respons dari pelatih Persija, Julio Banuelos, terhadap cedera parah Ramdani. Sang arsitek disebutkannya menerima keadaan tersebut dengan ikhlas.

"Respons pelatih tak masalah. Kata pelatih ya apa boleh buat, risikonya seperti itu," imbuh Ardhi.

Video Populer

Foto Populer