Syahrian Abimanyu Tak Sabar Jalani Debut Bersama Madura United

Oleh Aditya Wany pada 13 Jun 2019, 19:50 WIB
Syahrian Abimanyu

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu, telah sembuh dari cedera yang dideritanya sejak musim lalu. Pemain 20 tahun itu siap kembali ke lapangan hijau dan memamerkan aksinya di lapangan tengah.

Abimanyu belum sekali pun mendapat kesempatan tampil bersama Laskar Sape Kerrab sejak bergabung pada awal musim ini. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya dengan pemulihan cedera.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu akhirnya mendapat kesempatan tampil saat Madura United beruji coba melawan Malang United, Rabu sore (12/6/2019). Meski tidak tampil penuh selama 90 menit karena digantikan Guntur Ariyadi, dia menyumbang satu gol.

"Sangat senang, saya merasa sudah mulai percaya diri lagi. Bersyukur saya bisa membantu dengan satu gol juga. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dari pada hari ini," kata pemain asal Banjarnegara itu.

"Meski hanya uji coba, saya berharap tren positif terus berada dalam tim ini. Saya juga berharap terus mendapatkan menit bermain. Semoga lawan bisa memberikan perlawanan lebih bagi kami," imbuh Abimanyu.

Momen seperti ini sudah lama dinantikan Abimanyu. Dia ingin segera menjalani laga debut bersama Laskar Sape Kerrab dalam laga resmi. Setelah Malang United, Madura United dijadwalkan bakal berjumpa dengan Persatu Tuban dalam laga persahabatan pada Sabtu (15/6/2019).

"Di tim ini bagus, saya mendapat banyak bantuan dan nasihat, tidak telalu ribet karena kami sudah lama saling mengenal. Kalau ada peluang, saya ingin maksimalkan. Saya tidak sabar kembali ke lapangan dan menjalani debut bersama Madura United," ucapnya.

Kesempatan Abimanyu untuk menjalani debut resmi itu terbuka saat Madura United berjumpa Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019), dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018.