Persib Kalahkan Persib B dalam Laga Uji Coba

Oleh Erwin Snaz pada 13 Jun 2019, 20:10 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mengalahkan Persib B dengan skor 4-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/2019).

Empat gol Persib dilesakkan Ezechiel N'douassel (2 gol), Frets Butuan, dan Wildan Ramdani masing-masing satu gol. Sementara satu-satunya gol Persib B dilesakkan Saktiawan Sinaga.

Meski menang telak, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tidak melihat hasil akhir. Ia fokus pada bagaimana pasukannya bermain untuk persiapan melawan Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019).

"Skor tidak penting, tapi bagus melihat tim bermain baik. Tidak banyak evaluasi karena mereka sudah bermain baik," ujar Robert usai uji coba.

Dari laga uji coba ini, Robert menilai Kim Jeffrey Kurniawan dkk. mampu menerapkan taktik dan skema yang diberikan saat sesi latihan.

"Saya bisa melihat tim masih buat kesalahan saat gagal buat gol karena penempatan posisi. Tapi itu tidak masalah," kata pelatih asal Belanda ini.

Melihat Persib B, eks pelatih PSM Makassar ini mengakui, tim asuhan Liestiadi tersebut bakal menjanjikan denga sejumlah pemain senior, yakni Saktiawan Sinaga dan Fabiano Beltrame.

"Dalam hal ini mungkin Liestiadi lebih paham karena sedang seleksi. Tapi banyak pemain Persib B menurut saya yang menonjol dibandingkan pemain lainnya," ucap pelatih Persib Bandung berusia 64 tahun ini.