Sukses


Pelatih Persela Minta Hambali Tolib Tak Terbebani dengan Julukan Messi

Bola.com, Jakarta - Oleh sejumlah warganet dan media olahraga, Muhammad Hambali Tolib disandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Pasalnya, skill pemain berusia 18 tahun itu mengingatkan pencinta sepak bola nasional dengan Si Messiah.

Hambali Tolib kini jadi buah bibir setelah diundang peserta klub HNL 1, atau kasta teratas Liga Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb. Di sana, didikan Sriwijaya FC U-19 itu akan mengikuti seleksi selama satu bulan.

Pelatih Hambali di Persela, Aji Santoso, meminta pemainnya itu untuk tidak terbebani dengan julukan Messi. Arsitek tim berusia 49 tahun tersebut menyarankan sang pemain untuk mengubah pujian menjadi suntikan semangat.

"Bagi saya, Hambali tidak perlu terpengaruh dengan sanjungan seperti itu. Justru sanjungan itu harus dijadikannya motivasi," ujar Aji ketika dihubungi Bola.com, Kamis (13/6/2019).

"Karena bagaimana pun, gerak-gerik Hambali saat ini dipantau orang banyak. Makanya saya sampaikan, dia harus lebih profesional di dalam dan luar lapangan," kata Aji.

Nama Hambali Tolib mengemuka setelah pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memanggilnya untuk mengikuti Merlion Cup di Singapura pada 7-9 Juni 2019. Pulang dari Negeri Singa, sang pemain tidak punya waktu berleha-leha.

Pasalnya, Hambali harus berangkat ke Kroasia pada Kamis malam WIB (13/6/2019). Aji berharap, anak buahnya itu dapat menjaga penampilan selama mengikuti proses seleksi.

"Hambali harus bisa menjaga penampilan supaya permainannya konsisten dan harus ada peningkatan," imbuh Aji.

Sejauh ini, Hambali Tolib selalu bermain pada tiga pertandingan awal Persela di Shopee Liga 1 2019. Dari jumlah tersebut, dia berhasil mencatatkan satu gol ketika timnya kalah 2-3 dari Arema FC pada pekan ketiga (27/5/2019).

Video Populer

Foto Populer