PSIS Merancang Uji Coba Sebelum Lawatan ke Markas Bali United

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Jun 2019, 08:45 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memiliki agenda uji coba sebelum lawatan ke kandang Bali United dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019, 21 Juni 2019. Tim Mahesa Jenar menggelar uji coba dengan menjajal Persitema Temanggung di Stadion Bhumi Phala, Sabtu (15/6/2019).

Tim pelatih PSIS Semarang akan lebih melihat sejauh mana progres dan persiapan Hari Nur Yulianto cs. sebelum bertolak ke markas Serdadu Tridatu.

Skuat PSIS sudah berkumpul dalam latihan selama empat hari terakhir, pasca libur Lebaran.

Persitema Temanggung kini dibesut pelatih muda berbakat, yakni Erwan Hendarwanto, yang musim lalu menyulap PSIM Yogyakarta sebagai tim berkarakter.

Persitema juga membuat tim sekelas Persipura Jayapura kerepotan untuk mengalahkannya. Persitema hanya kalah tipis 1-2 dari Persipura dalam sebuah ajang uji coba di masa pramusim 2019.

"Rencananya, kami akan beruji coba melawan Persitema. Markas kami yang masih di Magelang, cukup dekat jika bermain ke Temanggung. Tapi, masih menunggu konfirmasi pasti dari pihak mereka, berkait persiapan, termasuk izin keamanan," ujar Wahyu Winarto, General Manager PSIS Semarang, Kamis (13/6/2019).

Pria yang akrab disapa Liluk ini menambahkan rencana uji coba berdasarkan program yang diajukan pelatih Jafri Sastra. Nakhoda PSIS asal Sumatra Barat itu memang menginginkan setidaknya dua latih tanding sebelum melakoni pekan kelima.

PSIS Semarang juga sempat mengincar klub Liga 2 untuk jadi partner beruji coba. Namun, kontestan Liga 2 sedang intens bersiap jelang sepak mula kompetisi kasta kedua pada 22 Juni 2019, sehingga waktu persiapan cukup mepet.

"Kami menginginkan lawan dari tim Liga 2. Tapi, kalau memang tidak ada, melawan tim Liga 3 saja. Dengan catatan tim Liga 3 yang sudah terbentuk dan kualitasnya bagus," kata Liluk.