Maman Abdurrahman Berharap Ramdani Lestaluhu Segera Pulih dari Cedera

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jun 2019, 13:45 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus kehilangan seorang gelandang pekerja keras, Ramdani Lestaluhu, untuk sementara waktu karena sang pemain mengalami cedera bahu. Rekan setim Ramdani di Persija, Maman Abdurrahman, berharap pemain asal Tulehu itu segera pulih dari cedera mengingat peran pentingnya di lini tengah Macan Kemayoran.

Ramdani mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Yordania dalam laga uji coba internasional di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019). Ramdani didiagnosa mengalami Fracture Clavicula Sinistra pada bahu kirinya yang membuat pemain nomor 7 di Persija ini kemungkinan akan beristirahat cukup panjang.

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, berharap Ramdani bisa segera pulih dari cedera. Pemain senior di tubuh Macan Kemayoran itu mengakui pentingnya peran Ramdani di lini tengah Persija.

"Semoga pulihnya lebih cepat dari yang diperkirakan tim dokter. Kita semua tahu bagaimana peran Ramdani di Persija pun sangat penting. Ia adalah pemain yang bisa mengatur ritme pertandingan," ujar Maman Abdurrahman seperti dilansir situs resmi Persija.

Persija pun untuk sementara waktu tak bisa mengandalkan kecepatan dan agresivitas yang dimiliki Ramdani Lestaluhu dalam beberapa waktu ke depan. Namun, Maman percaya pemain-pemain lain yang dimiliki Persija memiliki kapabilitas untuk bisa menggantikan peran rekannya itu saat Macan Kemayoran bertanding.

"Tentu ini sebuah kerugian karena seharusnya kami memiliki tenaganya. Namun, itu bukan bermaksud mengesampingkan pemain lain. Kami berlatih bukan hanya 11 orang, tapi 30 orang. Saya percaya dengan semua pemain yang ada. Siapa pun bisa menggantikan atau siapa pun yang siap berlatih di lapangan pasti akan terlihat oleh pelatih," ujar Maman.

Selama Ramdani Lestaluhu tidak bisa memperkuat Persija Jakarta karena cedera yang dialaminya, setidaknya ada empat pemain yang bisa menjadi alternatif, yaitu Nugro Fatchu Rochman, Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit dan pemain muda Braif Fatari.

Sumber: Persija