Marc Klok Menegaskan Target Juara Piala AFC 2019 Bersama PSM

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jun 2019, 15:00 WIB
Gelandang PSM, Marc Klok

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akan kembali memulai kiprah mereka di Piala AFC 2019 dengan bertandang ke markas Becamex Binh Duong di Vietnam dalam laga leg pertama semifinal zonal ASEAN Piala AFC 2019 pada Rabu (19/6/2019). Gelandang PSM, Marc Klok, menegaskan tekad PSM untuk menjadi juara di kompetisi kasta kedua antarklub Asia itu.

PSM menjalani debut di Piala AFC dengan tanpa kekalahan di fase grup. Juku Eja meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang di Grup H Piala AFC 2019 dan lolos sebagai juara grup dengan total mengemas 17 gol.

Marc Klok adalah satu pemain penting milik PSM dalam perjalanan tim di Piala AFC 2019. Gua golnnya ke gawang Home United dalam laga kelima Grup H membantu memastikan PSM lolos ke fase berikutnya.

Pemain kelahiran Belanda itu pun menegaskan tekadnya untuk bisa membawa PSM melaju sejauh mungkin. Bahkan menjadi juara Piala AFC 2019 pun menjadi targetnya.

"Kemenangan atas Home United memberikan kami keyakinan besar karena dengan tertinggal 0-2 lebih dulu kami bisa menang. Itu menjadi dorongan besar terhadap kepercayaan diri kami," ujar Marc Klok seperti dilansir situs resmi AFC.

"Kami membuktikan diri kami mampu tampil produktif dan juga kami tidak seharusnya menyerah. Target sebelumnya adalah menjadi juara grup dan kemudian kami ingin menjadi juara. Jadi target kami tidak akan berubah," lanjutnya.

Keberhasilan PSM lolos ke fase knockout Piala AFC 2019 dibarengi dengan catatan tak terkalahkan di fase grup, yang menjadikan mereka melanjutkan tren positif Persija yang melakukan hal yang sama di Piala AFC 2018. Namun, Marc Klok tidak ingin silau dengan rekor yang dimiliki PSM sejauh ini.

"Terlepas dari rekor tak terkalahkan yang kami miliki, saya yakin kami sudah membuktikannya dan meski ini pencapaian yang bagus, kami masih harus menjalani perjalanan panjang untuk membuktikan kualitas kami," ujar Marc Klok.

"Saya menantikan pertandingan kontra Binh Duong. Kami mengincar cleansheet dan menang di Vietnam. Kami ingin melakukannya dengan baik untuk Indonesia dan saya benar-benar yakin bisa melakukannya. Satu hal yang ada di pikiran kami saat ini adalah mencapai final dan memenanginya," tegas pemain PSM Makassar itu.

Sumber: AFC