Vanuatu Tak Pasang Target Saat Hadapi Timnas Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Jun 2019, 18:45 WIB
Timnas Vanuatu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster, menyatakan timnya tidak memasang target apapun dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. Munster menyebut timnya buta kekuatan Tim Garuda dan berharap pemainnya menikmati pertandingan tersebut.

Vanuatu akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019). Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua tim dalam sepanjang sejarah.

Bertanding melawan Timnas Indonesia juga akan menjadi pengalaman berharga buat pemain Vanuatu. Sebab, sebelumnya mereka hanya bertanding melawan tim-tim tetangga di negara Kepulauan Pasifik.

"Sebelumnya, saya bertugas di India dan mengenal Coach Simon. Intinya, kami datang ke sini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain dan harapan saya pertandingan berjalan bagus," kata Paul Munster dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (14/6/2019).

"Saya tidak banyak mengetahui tentang Indonesia. Akan tetapi, saya rasa Simon memiliki banyak pemain bagus. Bisa dilihat dari jumlah populasi di Indonesia. Level liga di Indonesia juga sudah cukup bagus. Jadi, besok akan menjadi pertandingan yang menarik," tegas pelatih kelahiran Irlandia Utara itu.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia menjadi laga keempat Vanuatu di bawah asuhan Paul Munster. Sejak ditunjuk menjadi pelatih pada 2019, Munster telah mempersembahkan sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah untuk Vanuatu.