Sukses


Kalteng Putra Menjajal PSCS Jelang Lawatan ke Barito Putera

Bola.com, Yogyakarta - Kalteng Putra mematangkan persiapan menjelang pekan kelima Shopee Liga 1 2019, dengan sebuah laga pemanasan melawan tim Liga 2, PSCS Cilacap. Duel uji coba akan dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/6/2019).

Kesempatan menjajal tim promosi Liga 2 tersebut, akan dimaksimalkan oleh Kalteng Putra sebelum melawat ke markas Barito Putera.

Laskar Isen Mulang dijadwalkan menantang tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (22/6/2019).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengatakan telah berkomunikasi dengan pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo, yang merupakan temannya ketika melatih Madura United. Uji coba besok juga sangat penting bagi kedua tim, tidak hanya Kalteng Putra. PSCS juga sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga 2.

"Sepertinya kurang maksimal jika hanya internal game, kami coba dengan ada tim lawan. Kebetulan PSCS juga sedang persiapan menuju kompetisi. Bukan uji coba sebenarnya, ya hanya sebatas latihan bersama saja," ungkap Gomes de Oliveira, Jumat (14/6/2019).

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku timnya tak punya banyak waktu untuk bersantai, karena lanjutan kompetisi tinggal satu pekan lagi. Kalteng Putra menggenjot latihan cukup ekstra, pasca libur Lebaran.

Program latihan untuk meningkatkan pressure dan kecepatan diberikan saat sesi latihan, baik di Stadion Sultan Agung, Bantul, maupun Stadion Universitas Negeri Yogyakarta.

Sejauh ini, Gomes de Oliveira cukup puas dengan perkembangan performa Diogo Campos dkk., ditambah kondisi fisik pemain yang tidak menurun.

"Latihan dengan intensitas cukup baik saat ini. Kami lakukan persiapan dengan maksimal. Pemain ada kemauan dan mereka siap bantu kami untuk beri yang terbaik," ujarnya.

Kalteng Putra masih bercokol di peringkat kesembilan sementara Shopee Liga 1 2019, dengan nilai empat. Berhasil menang atas PSIS Semarang dan menahan imbang Persebaya Surabaya, Kalteng Putra justru dipermalukan oleh Badak Lampung FC di kandang sendiri pada pekan ketiga.

Video Populer

Foto Populer