Sukses


Tanggapan Sinis Milomir Seslija Terkait Isu Mundurnya Laga PSM Vs Arema

Bola.com, Malang - Setelah laga pekan keempat Shopee Liga 1 2019 diundur, Arema FC akan menjalani laga tandang menghadapi PSM Makassar pada Minggu (23/6/2019). Namun, kini laga tersebut juga ditunda karena mempertimbangkan jadwal padat PSM di Piala AFC 2019.

PSM akan menghadapi tim Vietnam, Becamex Binh Duong, pada 19 dan 26 Juni. Sebelumnya, Arema sudah mengalami perubahan jadwal untuk pertandingan melawan Persib Bandung yang seharusnya digelar pada 14 Juni.

Sampai saat ini Arema masih belum mendapatkan surat resmi terkait penundaan laga melawan PSM. Tetapi, desas-desusnya sudah sampai ke telinga pelatih Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia ini pun memberikan tanggapan sinis.

“Saya tidak tahu tentang itu (penundaan jadwal). Sekarang tergantung kepada PSSI. Arema pernah menghadapi situasi seperti itu (jadwal mepet dengan pertandingan lain), tapi laga selanjutnya tidak ditunda,” kata Milomir Seslija.

Selain itu, pelatih asal Bosnia itu mengkhawatirkan jika nantinya jadwal baru akan sangat mepet dengan pertandingan lainnya, seperti pertandingan tunda lawan Persib Bandung.

Jadwal baru yang rencananya digelar pada 27-28 Agustus membuat Arema punya recovery yang minim dengan pertandingan sebelumnya lawan Bali United yang digelar 25 Agustus.

“Kalau semakin banyak pertandingan yang ditunda, tentu akan membuat jadwal selanjutnya semakin padat. Itu tidak bagus. Sekarang tergantung PSSI yang jadi pengambil keputusan akan hal seperti ini,” protesnya.

Saat ini Arema juga punya jeda pertandingan yang lebih panjang karena laga tedekat mereka baru digelar pada 29 Juni mendatang melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Jeda yang lama ini tentu berimbas kepada perubahan program latihan agar pemain tidak jenuh.

“Ketika pemain kami sudah siap bertanding, ada perubahan jadwal yang datang. Lantas, sampai kapan kami harus bersiap seperti ini,” keluhnya lagi.

Dalam sesi latihan Arema di Stadion Gajayana Malang, Jumat (14/6/2019) sore, Milo terlihat beberapa kali uring-uringan. Bisa jadi itu merupakan imbas laga lawan PSM ditunda. Milo harus memutar otak lagi membuat pemainnya tidak kehilangan atmosfer kompetisi.

Video Populer

Foto Populer