Persebaya Menjajal Tim Liga 3 dengan Skuat Minimalis

Oleh Aditya Wany pada 14 Jun 2019, 22:30 WIB
Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya mengagendakan laga uji coba melawan tim Liga 3 Zona Jawa Timur 2019, PSID Jombang. Uji coba bakal digelar pada Sabtu (15/6/2019).

Tim berjulukan Bajul Ijo itu sebenarnya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh mengingat beberapa pemain mengalami cedera. Kemungkinan, hanya akan ada 14 pemain saja yang tersisa, mengingat beberapa lainnya juga sedang bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dua pemain, yaitu Ruben Sanadi dan Hansamu Yama, masih gabung Timnas Indonesia menjamu Vanuatu, Sabtu (15/6/2019). Dua pemain lagi, yakni Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto, bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang berjumpa Bali United, Jumat (14/6/2019).

"Uji coba besok, pemain kami tidak lengkap. Ada yang sakit, dan ada yang masih membela Timnas Indonesia. Situasi ini memang cukup sulit buat kami," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, Jumat (14/6/2019).

Pertandingan melawan PSID ini ditujukan sebagai persiapan Persebaya menghadapi leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018. Mereka bakal berjumpa Madura United dalam laga bertajuk Derbi Suramadu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Meski tanpa beberapa pemain andalan, Djadjang tetap  optimistis anak asuhnya bisa mencapai target yang diinginkannya. Pelatih yang karib disapa Djanur itu ingin pemainnya makin siap menjamu Madura United.

"Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, karena total pemain yang ada sekarang hanya 14 orang saja. Alwi (Slamat) dan Andri (Muliadi) sakit, Elisa (Basna) dan Abu Rizal juga absen. Belum lagi pemain-pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia," imbuh Djanur.

Sejauh ini belum diketahui lokasi lapangan yang bakal menjadi venue pertandingan Persebaya versus PSID, yang merupakan dua klub Jawa Timur beda kasta ini.