Sukses


Mental Pemain Persebaya Jadi Perhatian Djanur

Bola.com, Surabaya - Catatan negatif belum berhasil menang di Shopee Liga 1 2019 masih menghantui Persebaya. Klub asal Kota Pahlawan itu meraih dua kali seri dan sekali kalah dalam tiga pertandingan awal.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sadar anak asuhnya sedang menghadapi masalah besar. Skuat Bajul Ijo itu mendapat tekanan dan tuntutan untuk segera menyuguhkan kemenangan kepada suporter mereka, Bonek.

Upaya membangkitkan mental pemainnya sedang dalam perhatian Djadjang saat ini.

"Tidak dimungkiri, hasil dari tiga pertandingan awal memengaruhi mental pemain. Bahkan mereka masih kepikiran (hasil dalam tiga pertandingan awal) saat liburan," kata Djadjang.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu sudah melakukan tindakan untuk membuat anak asuhnya kembali memiliki mental pemenang. Dia meminta kepada psikolog tim, Afif Kurniawan, untuk terus melakukan pendampingan.

"Kami langsung melakukan pendekatan personal lewat psikolog tim untuk membantu mengembalikan mental pemain. Saya katakan pada pemain bahwa yang terpenting adalah segera bangkit," imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Bukan hal yang mudah untuk mengembalikan mental bermain Ruben Sanadi dkk. Dalam situasi ini, konsentrasi pemain bisa terpecah dengan beban dan memori buruk pada pertandingan lalu. Tetapi, keceriaan pemain sudah mulai terlihat dalam latihan.

"Alhamdulillah, pemain sudah mulai enjoy dan ceria dalam latihan. Ini menjadi sinyal mental mereka sudah berangsur membaik," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya bakal dihadapkan pada pertandingan berat menjamu Madura United dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019). Madura United merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan status selalu menang di tiga pertandingan.

Video Populer

Foto Populer