PSS Kantongi Modal Positif Sebelum Menjamu Bhayangkara FC

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Jun 2019, 22:45 WIB
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mendapat modal cukup positif sebelum melakoni pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Tim Elang Jawa mencatatkan kemenangan telak 7-0 dalam uji coba melawan PSS U-20 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (14/6/2019).

Hasil tersebut membuat Brian Ferreira dkk. bakal lebih percaya diri sebelum menjamu Bhayangkara FC pada Jumat (21/6/2019).

Meski menang telak, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, masih memiliki sejumlah catatan penting, Terutama mengenai pengembalian sentuhan bermain dan atmosfer pertandingan setelah pemain menjalani libur Lebaran dan latihan beberapa hari terakhir. Apalagi skuatnya libur lebih dari satu pekan saat Idulfitri.

"Bukan soal hasil akhir, tapi lebih kepada untuk merasakan atmosfer pertandingan. Tentu diwarnai simulasi ke kompetisi," beber Seto Nurdiyantoro, Jumat (14/6/2019).

Untuk sejumlah titik kelemahan, Seto menyoroti masih adanya kesalahan individu yang mendasar. Selain itu dalam hal menciptakan peluang juga masih menjadi pekerja rumah timnya.

"Saya ingin pemain lebih kreatif dalam menciptakan banyak peluang secara tim. Kemudian di paruh kedua, sebenarnya ada peluang, hanya lebih banyak ke individu. Hal ini yang harus kami benahi," ujar Seto.

PSS Sleman masih memiliki waktu efektif satu pekan ke depan untuk mematangkan persiapan menghadapi Bhayangkara FC. Bagus Nirwanto cs. bertekad melanjutkan tren positif yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan dijalani.

"Tim dalam progres yang positif. Apalagi laga nanti kami kembali dalam dukungan penuh suporter, setelah sanksi untuk tribune selatan diringankan," kata pelatih 45 tahun ini.