Persatu Bakal Menikmati Uji Coba Melawan Madura United

Oleh Gatot Susetyo pada 15 Jun 2019, 06:00 WIB
Persatu Tuban

Bola.com, Tuban - Persatu Tuban akan melakoni laga uji coba bergengsi melawan Madura United di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (15/6/2019). Sebagai tim promosi Liga 2, duel ini merupakan kehormatan. 

Pasalnya, Madura United yang saat ini sebagai pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, dihuni pemain bintang. 

"Secara pribadi, sebagai pelatih Persatu, saya sangat termotivasi menghadapi uji coba ini. Saya akan banyak belajar dari pelatih Madura United, Antonic Dejan. Saya akan dapat ilmu yang bisa dipakai saat kompetisi Liga 2 nanti," tutur Purwanto Suwondo, pelatih Persatu Tuban.

Mantan arsitek PSIM ini telah menyiapkan strategi untuk meladeni Laskar Sape Kerrab. 

"Kuncinya, pemain tak boleh minder. Mereka harus yakin dengan kemampuan individu dan tim. Kami harus menikmati permainan dengan ciri khas kami," ujar Purwanto. 

Pelatih kelahiran Lampung ini tak merasa diremehkan dengan kekuatan lapis kedua yang diboyong Madura United pada laga sebagai peresmian Stadion Bumi Wali tersebut. 

"Siapa pun pemain yang disiapkan Madura United, mereka tetap punya kualitas bagus. Kami tetap serius menghadapi mereka. Saya ambil hikmahnya. Saya malah meyakini pertandingan akan tetap seru dan berimbang," kata Purwanto. 

Di sisi lain, Laskar Ronggolawe, julukan Persatu Tuban mendatangkan amunisi baru yakni Eki Nurhakim sebagai solusi mengatasi kemandulan lini depan mereka.