Liestiadi Sudah Memiliki Gambaran Skuat Inti Persib B 

Oleh Erwin Snaz pada 15 Jun 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 15 Jun 2019, 18:17 WIB
Persib B

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib B, Liestiadi, mengaku sudah memiliki gambaran tim inti untuk kompetisi Liga 2 2019, yang rencananya mulai bergulir pada 22 Juni 2019.

Hal itu disampaikaan Liestiadi setelah menyaksikan pasukannya beruji coba melawan Persib U-20 selama 3×30 menit yang berakhir tanpa gol di lapangan SPOrT Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (15/6/2019).

"Uji coba ini juga merupakan tahap seleksi. Jadi, dalam tiga babak uji coba, babak pertama itu gambaran tim inti kami, dengan catatan Fabiano Beltrame sudah bisa bermain," ujar Liestiadi.

Hingga saat ini proses naturalisasi Fabiano Beltrame masih belum rampung. Itulah mengapa, pemain kelahiran Brasil itu terancam belum bisa memperkuat Persib B mengingat regulasi Liga 2 melarang pemain asing.

Pelatih asal Medan itu menegaskan tim yang ia besut sebenarnya masih butuh pemain untuk beberapa posisi yang harus diisi seperti bek kiri dan kanan, stoper, gelandang, dan penyerang yang sudah siap jadi, karena persiapan tinggal satu pekan lagi sebelum mengarungi Liga 2 2019.

"Jadi, untuk sementara saya sedikit lebih sabar dan memanfaatkan pemain yang ada saja dulu. Kalau saya buang pemain yang ada, khawatir penggantinya tidak ada, saya pusing juga," tutur Liestiadi.

Liestiadi menambahkan, ia berdiskusi dengan manajemen Persib jika ada pemain Persib U-20 yang apik, alangkah bagusnya dipromosikan ke tim Liga 2.

Apalagi dalam regulasi, apabila pemain Liga 1 turun ke Liga 2, tidak bisa naik lagi ke Liga 1 pada saat tahun yang sama.

"Jadi, harapan saya mungkin akan merekomendasikan pemain setelah putaran pertama Liga 1. Mungkin juga di putaran kedua, kami baru bisa dapat suplai dari tim senior. Dalam hal ini saya tidak mau menunggu terlalu banyak, apalagi target saya bagaimana di pertandingan awal, Persib B jangan sampai kalah," tegasnya.