Djoko Susilo Optimistis Membuat Skuat PSCS Lebih Bertaji di Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 16 Jun 2019, 05:00 WIB
PSCS Cilacap

Bola.com, Cilacap - Hasil minor diraih PSCS kala dijinakkan Kalteng Putra dengan skor 0-2 pada uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (15/6/2019). Kendati begitu, sang arsitek Djoko Susilo yakin bisa membuat Jemmi Suparno dkk. bertaji pada kompetisi Liga 2 2019 Wilayah Barat.

"Kalteng Putra punya kualitas di atas kami. Tapi, bukan hasil akhir yang saya cari dari uji coba ini, melainkan kesiapan PSCS baik secara tim dan individu untuk Liga 2 nanti. Saya senang pemain PSCS mendapat tekanan dalam pertandingan ini," ujar Djoko Susilo.

Mantan pelatih Persiwa Wamena ini menyebut lini depan masih belum menjanjikan. Namun, Djoko Susilo mengaku tak menyerah dengan kondisi ini.

"Saya sudah pengalaman menangani tim seperti ini. Bagi saya, ini tantangan seorang pelatih. Solusinya, saya harus mencari penyerang atau memaksimalkan stok yang ada supaya lebih tajam," tuturnya.

Dulu, lanjut Djoko Susilo, ketika menukangi Persiwa di era Divisi Utama banyak yang meremehkan polesannya.

"Saat itu nama saya belum dikenal. Begitu juga Persiwa. Maklum, kami bukan apa-apa. Apalagi Persiwa tak punya pemain bintang. Tapi, pelan-pelan saya dan Persiwa diperhitungkan. Sekarang, PSCS punya prestasi, tapi pemain kami biasa-biasa saja. Saya bertekad PSCS diperhitungkan di Liga 2 nanti," katanya.

Djoko Susilo baru sepekan masuk PSCS menggantikan Ibnu Grahan yang diputus kontrak di tengah jalan. Pergantian ini diharapkan bisa membawa PSCS lebih baik di kompetisi nanti.