Sukses


Simon McMenemy Puas dengan Kemenangan Telak Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, puas dengan kemenangan telak 6-0 yang diraih anak-anak asuhnya atas Vanuatu dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019). Menurut Simon, anak asuhnya bermain bagus terutama dalam transisi menyerang ke bertahan.

Alberto Goncalves menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan torehan empat gol. Pemain naturalisasi itu mencetak gol pada menit ke-2, 48', 61', dan 65'.

Sementara itu, dua gol lainnya dicetak Evan Dimas pada menit ke-19' dan 74'. Pelatih Simon McMenemy menyebut kemenangan Timnas Indonesia diraih berkat kerja keras dalam evaluasi yang dilakukan setelah kalah dari Yordania (11/6/2019).

"Yang terpenting buat saya bukan kemenangan 6-0, tapi karena kami bisa menguasai pertandingan. Kami tidak buru-buru menyerang dan tahu kapan saatnya menyerang dan bertahan," kata Simon dalam konferensi pers seusai laga.

"Seperti yang kita tahu, Beto memiliki penyelesaian akhir yang bagus dan secara keseluruhan tim juga sudah bermain baik. Kami bisa memberikan jawaban yang bagus dari kekalahan dari Yordania. Saya harapkan proses seperti ini tetap berlanjut dan saya tidak sabar untuk menghadapi lawan manapun pada September nanti," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Kemenangan telak atas Vanuatu menjadi modal berharga buat Timnas Indonesia jelang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020 yang berlangsung pada September mendatang. Hasil ini menjadi modal kepercayaan diri untuk bisa bersaing meraih tiket Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Video Populer

Foto Populer