Sukses


Simon McMenemy Siap Merangkul Klub Terkait Persiapan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, siap membuka jalur diskusi dengan klub-klub terkait persiapan tim asuhannya jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Simon berharap, pihaknya tidak terkendala izin klub untuk mempersiapkan pemain.

Timnas Indonesia bakal bertempur dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan digelar mulai September 2019.

Seperti diketahui, untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Indonesia harus mampu meraih hasil positif dalam beberapa fase (putaran).

Simon berharap, pihaknya bisa mengumpulkan pemain-pemain sebelum tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rencananya, Simon akan meminta izin dari klub untuk melepas pemain, minimal dua pekan sebelumnya.

"Masih ada dua bulan (menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022). Kami sudah berdiskusi tentang apa yang akan dilakukan sampai September nanti. Nanti liga juga sudah dimulai," kata Simon McMenemy seusai pertandingan melawan Vanuatu, Sabtu malam (15/6/2019).

"Namun, menurut saya ketika kami nanti melawan tim-tim besar, alangkah lebih baik untuk mempersiapkan tim lebih dini. Minimal berkumpul dua minggu sebelumnya. Kompetisi juga penting, tetapi Timnas Indonesia juga membutuhkan pemain untuk mempersiapkan diri melawan tim-tim besar. Jadi, mari berdiskusi bersama-sama (pelatih-pelatih klub)," tegas Simon McMenemy.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia memulai dari putaran kedua. Nantinya, Timnas Garuda akan melakoni lima pertandingan yang tiga di antaranya merupakan laga kandang.

Video Populer

Foto Populer