Sukses


PSIM Mencatat Kemenangan Telak Jelang Kick-off Liga 2 2019

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta meraih kemenangan yang cukup telak dalam uji coba terakhirnya menjelang kick-off Liga 2 2019. Tim berjulukan Laskar Mataram itu sukses menang besar 4-0 atas tim Porda Yogyakarta di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Sabtu (15/6/2019).

Empat gol Laskar Mataram dalam uji tanding kali ini masing-masing dicetak Agung Pribadi, Ichsan Pratama, Rudiyana, dan Ade Suhendra. Laga ini menjadi agenda pematangan persiapan tahap akhir PSIM mengingat mereka akan melakoni laga pertama melawan tuan rumah Persiba Balikpapan pada Sabtu (22/6/2019) mendatang.

PSIM menurunkan pemain bintangnya sejak awal permainan. Benar saja, empat bek sejajar, Hery Susilo, Fandy Edy, Ngurah Nanak dan Aditya Putra Dewa mendapatkan tugas untuk membentengi penjaga gawang Ivan Febrianto.

Sementara di lini tengah, duet Raymond Tauntu dan Agung Pribadi dipercaya sebagai poros ganda menopang Ichsan Pratama, Hendika Arga, dan Rossi Noprihanis. Sedangkan Raphael Maitimo dicoba untuk mengisi posisi Cristian Gonzales yang harus absen dalam laga ini.

Asisten pelatih PSIM Yogyakarta, Muhammad Yusuf Prasetyo, mengatakan latih tanding kali ini digelar untuk melihat perkembangan PSIM selama latihan. Dengan melawan tim yang relatif lebih ringan, juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

"Memang ada beberapa evaluasi untuk satu pekan jelang lawan Persiba.  Menjadi pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan," ujar Yusuf Prasetyo, Sabtu (15/6/2019).

Meski berhasil merengkuh hasil apik, tim pelatih kurang begitu puas. Performa PSIM sedikit mengalami penurunan dibandingkan uji tanding sebelumnya melawan Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu. "Ada beberapa evaluasi, diantaranya pemain masih terburu-buru, finishing juga masih menjadi masalah. Hari ini performa pemain agak menurun ini," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer