Sriwijaya FC Masih Menunggak Gaji Yanto Basna dan Maldini Pali

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 Jun 2019, 14:15 WIB
Yanto Basna, Timnas Indonesia, Bola.com, AFF

Bola.com, Jakarta - Persoalan penunggakan gaji Sriwijaya FC kepada mantan para pemainnya masih belum beres. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu disebutkan menahan hak dua personelnya pada musim 2017, yaitu Yanto Basna dan Maldini Pali.

Kabar ini muncul setelah surat permintaan pertolongan yang dituliskan Yanto Basna dan Maldini Pali kepada APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkuak. Yanto dan Maldini berharap APPI dapat membantu keduanya menagih gaji kepada Sriwijaya FC.

"Saya percaya kredibilitas APPI dan BOPI, pihak Sriwijaya FC akan mendengar dan menuruti instruksi," tulis Yanto Basna dalam suratnya tertanggal 1 Juni 2019.

Dalam suratnya, Yanto Basna mengatakan, Sriwijaya FC mengabaikan upahnya pada Desember 2017. Saat ini, pemain berusia 24 tahun itu telah pindah ke Sukhotai FC di kasta utama Liga Thailand.

"Bersama ini saya ingin menyampaikan bahwa gaji saya pada Desember 2017 masih belum dilunasi oleh Sriwijaya FC," kata Yanto Basna.

Maldini Pali lebih parah. Total, haknya yang masih tertahan di Sriwijaya FC ini mencapai Rp90 juta.

Dengan rincian, uang muka kontrak Rp60 juta dan gaji Juni 2017 sebesar Rp30 juta.

"Iya benar gaji saya bersama Yanto Basna pada 2017 lalu masih ada yang tertunggak," imbuh Maldini Pali kepada Bola.com, Minggu (16/6/2019).

Sejauh ini, kata Maldini Pali, Sriwijaya FC belum beritikad baik membayar gajinya dan Yanto Basna. "Saat ini, APPI masih dalam tahap proses ke pihak Sriwijaya FC," tutur pemain Kalteng Putra itu.

Surat permintaan bantuan dari Yanto Basna kepada APPI dan BOPI.
Surat permintaan bantuan dari Yanto Basna kepada APPI dan BOPI. (Istimewa)
Surat permintaan bantuan dari Maldini Pali kepada APPI dan BOPI.
Surat permintaan bantuan dari Maldini Pali kepada APPI dan BOPI. (Istimewa)