Sukses


2 Pemain Muda Arema Dinilai Punya Masa Depan Cerah

Bola.com, Malang - Arema FC menang telak 8-2 atas Arema U-21 dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/6/2019) sore. Kemanangan ini bisa dikatakan wajar karena lawan yang dihadapi junior.

Tapi, ada satu hal yang mencuri perhatian dalam uji coba tersebut, yakni performa para pemain muda Singo Edan, terutama Titan Fawazzi dan Vikrian Akbar.

Kedua pemain ini diturunkan bersama tim Arema U-21 meskipun statusnya sudah promosi ke tim senior. Titan suskes mencetak dua gol untuk Arema U-21 saat diposisikan sebagai penyerang. Sementara Vikrian bermain menonjol di lini tengah.

“Dua pemain itu punya masa depan yang bagus. Tapi itu tergantung mereka sendiri proses kedepannya seperti apa. Yang penting harus kerja lebih keras untuk dapat tempat di tim senior,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Terkait dua gol yang dicetak Titan, Milo juga memberikan apresiasi. Menurutnya, pemain termuda di tim senior Singo Edan itu punya kelebihan sebagai penyerang. Tapi, untuk bermain di tim senior diposisi itu akan sulit karena sudah ada Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan yang jadi pilihan utama.

“Mungkin jika bermain di sayap kanan dan kiri dia masih oke dan ada kesempatan kedepan,” lanjut pelatih asal Bosnia ini.

Milo masih belum berani memberikan kesempatan kepada dua pemain itu untuk turun dalam kompetisi resmi. Keduanya dinilai butuh waktu untuk menyiapkan mental berduel di kancah tertinggi sepak bola Indonesia.

“Mungkin butuh waktu 6 bulan awal untuk membuat mereka lebih matang. Tapi kembali lagi tergantung pada mereka prosesnya. Bisa lebih lama lagi,” sambungnya.

Selain Titan dan Vikrian, masih ada Zidane Pulanda yang juga berstatus sebagai pemain tim senior namun bermain di Arema FC U-21 dalam uji coba itu.

Video Populer

Foto Populer