Sukses


Prediksi Persib Vs Tira Persikabo: Teruskan Tren Positif

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Tira Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) malam. Duel Maung Bandung vs Laskar Pajajaran ini dipastikan akan berjalan seru lantaran kedua tim ingin mempertahankan tren positif tidak terkalahkan dalam dua laga yang sudah mereka mainkan.

Persib Bandung menjalani dua laga di Liga 1 2019 dengan hasil kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura dan bermain imbang tanpa gol dengan Semen Padang. Sementara Tira Persikabo menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC dan bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar.

Namun, bagi Persib kemenangan merupakan target utama. Bermain di kandang, pelatih Persib, Robert Alberts, menegaskan para pemain tak boleh membuat kesalahan, terutama di lini pertahanan.

"Tiga poin adalah target utama dari kami, tapi kami juga harus fokus ketika bertahan, terutama ketika menghadapi pemain kunci Tira dan tidak membuat kesalahan di pertahanan," tegas Robert Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (17/6/2019).

Pelatih asal Belanda ini senang setelah sekian lama berlatih, pasukannya bisa kembali bertanding. Ia pun berharap momen bermain di kandang sendiri tidak berakhir dengan kekecewaan.

"Kami punya keunggulan satu laga atas tim lain, dan kami juga harus mengoleksi tiga poin agar tetap bisa ada di papan atas. Jadi, saya harap pemain bisa tampil maksimal," kata Robert.

Mengenai kekuatan Tira Persikabo, eks pelatih PSM Makassar ini menyebutkan bahwa tim asuhan Rahmad Darmawan itu memiliki kualitas sama seperti tim lain, dan memiliki beberapa pemain kunci.

"Transisi mereka dari bertahan ke menyerang juga bagus. Para pemain mereka kuat dan punya skill individu mumpuni. Tentu saja kami akan mempersiapkan strategi untuk menghadapi itu dan kami memastikan akan mengungguli Tira Persikabo dalam berbagai aspek pertandingan," ucap pelatih Persib itu.

 

2 dari 3 halaman

Tira Persikabo Waspadai Pilar Baru Persib Bandung

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku pertemuan Persib vs Tira Persikabo merupakan pertandingan yang cukup dinantikan oleh semua pecinta sepak bola, khususnya di Bandung dan Bogor.

"Kami hadir di Bandung bawa 20 pemain, dan sejauh ini semua pemain yang kami bawa dalam keadaan baik dan siap untuk pertandingan menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat," tegas RD sapaan akrab Rahmad Darmawan.

RD mengaku lawan Persib nanti menjadi tantangan bagi pasukannya walaupun sempat mengalahkan Maung Bandung di fase grup Piala Presiden 2019, yang juga digelar di Si Jalak Harupat. Menurut RD, Persib saat ini telah merekrut pemain yang tepat, baik asing maupun lokal.

"Persib sudah merekrut pemain yang pas, bahkan lokalnya ada Jupe untuk menutup beberapa kekurangan, dan ini tentu menjadi bagian dari analisa kami dalam mengantisipasi kelebihan mereka, karena pemain-pemain baru macam Artur sudah membuat dua gol dan Rene Mihelic kontribusinya bagus, bikin assist," ucap RD.

"Jadi menurut saya kualitas mereka bagus. Ini tentu tantangan bagi kami dan kami harus betul-betul fokus dan sangat bekerja keras nanti," kata RD mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Ahmad Jupriyanto, Ardi Idrus; Artur Gevorkyan, Hariono, Rene Mihelic; Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Andy Setyo Nugroho, Khursed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Vava Mario Yagalo; Ciro Hendrique, Manahati Lestusen, Parfait Essengue; Osas Saha, Loris Arnoud, Wawan Febriyanto.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer