Piala Indonesia: Hadapi Persebaya, Madura United Tanpa 4 Pemain

Oleh Aditya Wany pada 18 Jun 2019, 05:15 WIB
Zah Rahan

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal tampil tanpa kekuatan penuh saat bertandang ke markas Persebaya dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018. Sebanyak empat pemain bakal absen dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019) sore.

Mereka adalah trio gelandang Zah Rahan, Syahrian Abimanyu, David Laly, dan kiper Muhammad Ridwan. Zah Rahan sempat sembuh dari cedera otot paha, namun kembali bermasalah setelah menjalani laga uji coba kontra Malang United.

“Belum bisa (bertanding), dia (Zah Rahan), harus absen beberapa pertandingan untuk Madura United. Termasuk leg kedua (pertandingan kontra Persebaya) di Pamekasan nanti,” kata Heri Siswanto, dokter tim Madura United.

Syahrian Abimanyu sebenarnya sudah sempat tampil saat uji coba melawan Persatu Tuban, Sabtu lalu (15/6/2019). Sayang, dia belum terdaftar sebagai pemain Madura United untuk diturunkan di turnamen yang digelar sejak musim lalu itu. 

Kasus serupa juga menimpa pada David Laly dan Muhammad Ridwan. Ketiga pemain ini baru dikontrak oleh Madura United setelah pendaftaran pemain di Piala Indonesia telah ditutup.

“Abimanyu masih belum didaftarkan. Sebelumnya, kami memprediksi dia belum bisa bermain di perempat final yang sebenarnya digelar bulan April lalu. Tapi ternyata kami bermain setelah dia sudah sembuh. Ridwan dan David Laly juga belum kami daftrakan,” kata Rasid Mardani, sekretaris Madura United. 

Seperti diketahui, pertandingan antara Persebaya kontra Madura United ini merupakan partai tunda dalam perempat final Piala Indonesia 2018. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu seharusnya digelar pada 25 dan 30 April. 

Meski tanpa empat pemain tersebut, Madura United tetap bakal memiliki kekuatan dalam pertandingan nanti. Sebab, para pemain andalan yang bermain secara reguler sebagai starter bisa diturunkan pada laga ini.