Punya Kontrak 2 Tahun, Messi Persela Akan Kembali Jika Gagal Seleksi di Kroasia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 Jun 2019, 11:45 WIB
Hambali Tolib (Persela Lamongan)

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib, tengah meradu peruntungan ke Eropa. Klub yang meminatinya ialah peserta HNL 1. atau kasta teratas Liga Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

Di Lokomotiva, Hambali akan diuji selama sebulan. Pemain berusia 18 tahun ini bakal kembali ke Persela Lamongan jika usahanya di Benua Biru gagal.

"Hambali kami kontrak selama dua tahun sejak musim ini," kata pelatih Persela, Aji Santoso, kepada Bola.com, Selasa (18/6/2019). 

Hambali telah berangkat ke Zagreb, Kroasia, sejak pekan lalu. Dia berpotensi absen dalam lima pertandingan di Shopee Liga 1 2019.

Hitung-hitungan itu dimulai ketika Persela berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan kelima, pada 22 Juni, hingga melawan Kalteng Putra dalam pekan kedelapan pada 13 Juli 2019.

Itu belum termasuk tiga pertandingan Persela sepanjang Juli 2019. "Hambali terancam absen membela Persela pada 4-5 pertandingan," ujar Aji.

Selama di Eropa, pesan Aji akan selalu mengiringi perjalanan Hambali. Ia ingin pemain yang dijuluki Messi-nya Persela Lamongan itu untuk banyak belajar menjaga diri.

"Saya sampaikan ke dia harus lebih profesional dalam mengatur diri. Artinya baik itu di luar maupun dalam lapangan karena itu sangat penting sekali," tutur Aji.