Greg Nwokolo Penasaran Meladeni Persebaya di Stadion GBT

Oleh Aditya Wany pada 18 Jun 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 18 Jun 2019, 18:00 WIB
Greg Nwokolo

Bola.com, Surabaya - Greg Nwokolo penasaran dengan atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, saat tim Madura United berjumpa Persebaya. Selama ini, ada yang kurang dari penampilan Greg sejak membela Madura United pada 2017.

Laskar Sape Kerrab tercatat berjumpa Persebaya dalam enam pertandingan sejak pertemuan pertama pada 2018. Dari enam laga bertajuk Derbi Suramadu itu, tiga di antaranya digelar di Stadion GBT. Masing-masing di Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan Piala Presiden 2019.

Greg selalu absen akibat cedera dalam tiga laga Derbi Suramadu di Stadion GBT. Kini, pemain naturalisasi asal Nigeria itu berkesempatan merasakan atmosfer stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu menghadapi tuan rumah Persebaya.

Madura United dijadwalkan bersua Persebaya dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion GBT, Rabu sore (19/6/2019).

"Saya masih penasaran dengan pertandingan melawan Persebaya di GBT. Tiga kali Madura main di GBT melawan Persebaya, saya tidak penah tampil. Jadi, besok jadi pertama kali saya tampil," kata pemain berusia 33 tahun itu, Selasa (18/6/2019).

Madura United selalu meraih hasil negatif dalam tiga kali absennya Greg tersebut. Tiga kali bertandang, tiga kali pula mereka tumbang. Bahkan, kekalahan itu diderita tanpa berhasil mencetak gol, masing-masing takluk 0-1, 0-4, dan 0-1.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat buat Persebaya

Greg Nwokolo
Striker Madura United, Greg Nwokolo, mengontrol bola saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Persija kalah 0-2 dari Madura United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sebagai kapten tim, Greg berharap Madura United bisa memutuskan catatan buruk tersebut. Lebih dari itu, Laskar Sape Kerrab juga perlu menghentikan rekor buruk tak pernah menang dalam Derbi Suramadu.

Modal untuk mengalahkan Persebaya sudah dikantongi Madura United yang kini dalam performa impresif. Klub asal Pulau Garam itu mampu memenangi tiga pertandingan di Shopee Liga 1 2019 dan menduduki puncak klasemen sementara.

"Kami sudah belajar dari pertandingan melawan Persebaya sebelumnya, di mana kesalahan kami dan itu diperbaiki. Tentu pertandingan besok akan berat. Kami datang ke sini dan siap mendapat hasil maksimal," imbuh Greg.

Sebagai pemain profesional, Greg juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Persebaya yang berulang tahun ke-92 pada Selasa hari ini (18/6/2019). Momen ini menjadi tantangan buat Madura United karena Persebaya berambisi menang demi kado manis ulang tahun.

"Selamat ulang tahun buat Persebaya yang ke-92. Semoga sukses selalu dan panjang umur," ucap Greg.

Greg sebenarnya tercatat pernah membela klub dengan nama Persebaya Surabaya di ISL 2014. Dia bahkan juga menjadi kapten di tim yang dinakhodai oleh Rahmad Darmawan itu. Namun, klub tersebut kini berganti nama menjadi Bhayangkara FC.

Lanjutkan Membaca ↓